Cara menggunakan layanan call center J&T dengan sangat mudah
Banyak yang tidak tahu cara menggunakan layanan call center J&T . Padahal layanan pelanggan dapat dijangkau selama 24 jam nonstop. Ini bisa dibilang wisata yang paling direkomendasikan dan pada hari libur juga masih berfungsi. Jadi tidak hanya melayani 24 jam sehari tetapi juga bekerja tanpa hari libur.
J&T benar-benar tidak mengenal hari libur bahkan hari libur nasional dan akhir pekan masih berfungsi seperti biasa. Jadi bagi Anda yang memiliki bisnis online, sepertinya itu bisa menjadi solusi terbaik agar barang yang Anda beli bisa dengan mudah menjangkau konsumen meskipun transaksi berlangsung di hari libur.
J&T sendiri merupakan perusahaan multinasional yang beroperasi di sektor ekspedisi, meski berkantor pusat di Jakarta, nama perusahaan ini memiliki gudang penyortiran di Semarang dan Surabaya. Sebagai layanan eksplorasi terkecil di Indonesia, J&T selalu mengupayakan pelayanan maksimal untuk memuaskan pelanggannya.
Jadi kami memiliki pertanyaan, saran, atau kritik yang dapat disampaikan melalui customer service atau J&T call center. Bagi Anda yang masih bingung media mana yang akan menghubungi customer service, Anda berada di artikel yang tepat karena kami akan mengulasnya secara detail.
Melalui hotline resmi J&T Mission
Bahkan pada awalnya layanan ini dapat dijangkau untuk diakses secara gratis. Namun Pada tahun 2018, hotline gratis mulai dihapuskan dan digantikan oleh layanan berbayar di mana harga tergantung pada harga operator yang terlibat. Jadi Anda bisa menghubungi layanan hotline di 021-8066-1888 dengan cara berikut:
Layanan ini sangat direkomendasikan karena sangat efektif karena pelanggan dapat berkomunikasi dua arah hingga solusi dapat ditemukan. Jadi jika Anda memiliki masalah dengan tempat yang berkaitan dengan pengiriman atau penerimaan barang, Anda bisa langsung menghubungi customer service di hotline.
Call center J&T ini juga tidak memiliki hari libur, sehingga Anda bisa menelepon kapan saja saat dibutuhkan. Selain itu, juga dapat diakses 24 jam nonstop, sehingga memudahkan pelanggan untuk berkonsultasi secara langsung. Lebih disarankan untuk menghubungi pusat panggilan melalui layanan hotline daripada metode lain.
Kirim email di alamat email misi
Bahkan, masih banyak metode lain yang bisa digunakan untuk menelepon J&T selain layanan hotline dimana Anda harus membayar biaya karena hotline tersebut tidak gratis. Salah satunya adalah dengan mengirimkan email agar bisa mengirimkan secara tertulis mengenai saran atau keluhan kritik.
J&T juga akan merespon email masuk dengan baik sehingga Anda dapat mengirimkan keluhan, kritik, atau saran melalui alamat email jntcare@jet.co.id. Jika Anda memang memilih untuk menghubungi customer service melalui alamat email tersebut, pastikan untuk menuliskan saran atau keluhan kritik yang akan Anda sampaikan.
Jangan lupa untuk mengisi subject email dengan poin-poin penting yang akan Anda sampaikan, lalu jelaskan secara detail teks email tersebut. Jika terjadi kendala atau keluhan, sebaiknya gunakan sistem menu, karena akan memudahkan call center J&T dalam menangani keluhan.
Alih-alih menulis dengan paragraf, sebaiknya tulis sebagai daftar agar esensi pengaduan dapat tersampaikan dengan jelas. Jika anda berlama-lama, biasanya ada kesalahpahaman, sehingga anda harus mengulang apa yang ingin anda sampaikan dan tentunya butuh waktu dan masalah tidak terselesaikan dengan cepat.
Hubungkan ke akun media sosial J&T
Di zaman yang semakin canggih, sepertinya tidak perlu bingung jika ingin menghubungi customer service bahkan di perusahaan besar. Selain itu, semua informasi dapat dengan mudah diperoleh karena Anda hanya perlu menelusuri mesin pencari atau browser melalui penggunaan media Internet.
Saat ini, hampir semua perusahaan besar memiliki akun media sosial sendiri untuk mempresentasikan produknya kepada publik. Anda hanya perlu mencari akun media sosial jika menemui keluhan atau masalah agar dapat dengan mudah ditransfer melalui metode yang lebih sederhana.
Sama halnya dengan J&T, ketika anda ingin menghubungi call center J&T namun dibatasi karena harus mengeluarkan budget dimana harganya disesuaikan dengan provider yang digunakan untuk menghubungi nomor hotline, anda bisa mengirimkan direct message atau direct message melalui akun media sosial J&T.
Apalagi sekarang banyak orang lebih memilih paket data daripada paket untuk komunikasi, sehingga Anda juga dapat menghubungi administrator melalui media sosial mereka. Saat ini juga sudah banyak media sosial, jadi carilah akun media sosial yang lebih aktif agar anda bisa terhubung dengan mudah.
Untuk ekspedisi ini, anda bisa terhubung melalui akun Facebook: J&T Express Indonesia, Instagram: @jntexpressid, Twitter: @jntexpressid, WeChat: @JTExpressID, Line: @jtexpressid. Lebih disarankan untuk terhubung melalui akun Instagram Anda karena Anda lebih sering online atau aktif.
Jadi tidak hanya melalui layanan hotline, Anda bisa mengunjungi call center J&T melalui berbagai metode, mulai dari mengirim email atau direct message ke akun media sosial J&T, dan yang terpenting, kritik, saran atau keluhan bisa dengan mudah disampaikan dan mendapatkan respon yang cepat.
Melalui nomor WhatsApp J&T
Jika cara-cara di atas masih sangat sulit, misalnya jika Anda tidak aktif di media sosial atau tidak memiliki alamat email, cara lain yang bisa menjadi solusi terakhir, yaitu menghubungi administrator atau customer service di WhatsApp. WhatsApp merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk berkomunikasi.
Dibandingkan dengan aplikasi lain, WhatsApp bisa dikatakan sebagai alternatif SMS sehingga Anda bisa menghubungi call center J&T di nomor whatsapp +62811-8466-188. Anda akan terhubung dengan customer service untuk chatting di kedua arah sehingga menjadi hotline yang sama dimana Anda juga bisa menemukan solusi terkait keluhan yang dilakukan.
Customer service juga bekerja sepenuh hati sehingga ada respon yang cepat dan responsif terkait saran, kritik atau keluhan dari pelanggan. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena berbagai kendala bisa diatasi dengan baik dan pengiriman atau penerimaan paket bisa berjalan lancar seperti biasa.
Hal terpenting saat mengirim paket adalah memastikan bahwa Anda menyertakan alamat yang benar dan lengkap dengan kode pos. Pastikan juga untuk mengirimkan barang yang sudah dikemas dengan rapi, agar barang tidak mudah rusak di jalan karena keluhan di call center J&T biasanya paling banyak dari pecinta belanja online.
Di antara banyaknya keluhan, banyak pelanggan yang mengaku bahwa paket tersebut belum sampai. Kemudian alamat atau nama dan nomor rumah yang salah mengakibatkan barang tidak sampai ke tujuan. Kemasan yang tidak tepat juga mudah rusak, penyok, pecah, dll.
Tips agar pengiriman lancar dan tidak ribet sebenarnya mudah karena Anda harus mengecek ulang alamat pengiriman dan nama yang akan Anda tuju, selalu jika barang yang rawan rusak terkirim, berikan label peringatan. Sehingga Anda dan konsumen juga tidak perlu menghubungi call center J&T karena pengiriman berjalan lancar.